Berita Utama

Komisi III Anggarkan Rp 1 M Untuk Perbaikan Jalan Perempatan Procot

Komisi III DPRD Kabupaten Tegal menganggarkan Rp 1 miliar (M) untuk perbaikan jalan di perempatan Procot, Kecamatan Slawi. Anggaran yang diusulkan dalam APBD Kabupaten Tegal tahun 2018 itu, dimaksudkan untuk mengatasi banjir di perempatan Procot yang mencapai ketinggian 1 meter.

“Kami sudah mengusulkan anggaran untuk peningkatan jalan perempatan Procot. Usulan kami sebesar Rp 1 miliar,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tegal M Khuzaeni, kemarin.

Bendahara DPD Partai Golkar itu, mengaku sudah meninjau ke lokasi perempatan Procot saat kondisi banjir. Jalan yang menghubungkan antara Procot ke Jalan Lingkar Kota Slawi (Jalingkos) itu memang kerap digenangi air hujan karena tidak ada drainase untuk pembuangannya. Karena itu, dia berharap anggaran yang diusulkan Komisi III dapat lolos di Badan Anggaran (Banggar) supaya tahun 2018 dapat diperbaiki.

“Semoga di Banggar diloloskan,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Procot, Pocho (37) menuturkan, perempatan Procot kerap dilanda banjir. Tingginya bisa mencapai 1 meter. Rumah warga yang berada di sekitar lokasi, juga kerap tergenang karena datarannya rendah. “Genangan air itu sudah berlangsung lama,” tuturnya.

Ditambahkan, genangan air di Jalan Procot Baru sudah berlangsung sekitar 2 tahun lalu. Hal itu disebabkan jalan tersebut tidak memiliki drainase.A� Padahal, jalan tersebut berada di pusat kota.

“Kasihan warga yang berada di jalan itu. Setiap hujan besar, pasti tergenang air,” pungkasnya.

Related posts

Jabatan Sekdes Dihargai Rp 200 Juta, Komisi 1 Undang Dipermades dan Inspektorat

Admin Web

Drainase Jalan Nasional Buruk

Admin Web

Pabrik Kimia Direkomendasikan Ditutup

Admin Web

Leave a Comment