• Selamat Datang di Website Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tegal - Mengabdi Untuk Kesejahteraan Rakyat | Sekretariat DPRD Kab. Tegal, Jalan Dr Soetomo No. 1 Slawi, Kabupaten Tegal. Telp/Fax: (0283) 491672 Email: setwan@dprd-tegalkab.go.id

Terminal Dukuhsalam Butuh Penyempurnaan

Kategori Agenda DPRD, Aspirasi, Informasi, Parlemen, Pengumuman
Diposkan Pada: 14 November 2017 Oleh admin

Terminal Dukuhsalam Butuh Penyempurnaan

SLAWI – Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Tegal mengusulkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk penyempurnaan Terminal Dukuhsalam di Kecamatan Slawi. Usulan anggaran dalam APBD Kabupaten Tegal tahun 2018 itu, digunakan untuk sarana dan prasarana (sarpras) sebagai penunjang beroperasinya terminal tersebut.

Kepala Dishub Pemkab Tegal, Abdul Honi didampingi sekretarisnya, Supriyadi saat melakukan pembahasan RAPBD Kabupaten Tegal tahun 2018 di ruang Komisi III DPRD Kabupaten Tegal, kemarin, mengatakan, pembangunan Terminal bus type C dibangun pada tahun 2016. Kendati telah setahun berlalu, namun kondisi terminal itu belum maksimal. Padahal, terminal bus antar kota itu akan diresmikan pada pertengahan Desember 2017 mendatang.

“Kami telah mengusulkan anggaran sedikitnya Rp 1 miliar untuk melengkapi sarpras di Terminal Dukuhsalam,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa sarpras yang harus diutamakan untuk menyempurnakan terminal tersebut, yaitu peningkatan jalan masuk kendaraan, area keberangkatan bus, dan selasar. Selain itu, terminal juga harus dilengkapi kanopi supaya tidak panas dan alat monitor atau CCTV.

“Sarprasnya masih lemah. Belum cukup. Butuh penyempurnaan,” ujarnya.

Jika sarpras sudah dilengkapi, ditambahkan, terminal yang berada di tepi jalur nasional Tegal-Purwokerto itu, diperkirakan bisa menampung sedikitnya 100 bus.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tegal, Bambang Romdhon Irawan menuturkan, usulan dari Dishub mendapatkan respon positif dari anggota komisi III. Hasil rapat bersama Dishub, komisi III menyetujui usulan anggaran penyempurnaan Terminal Dukuhsalam. Namun demikian, komisi III meminta kepada Dishub untuk memanfaatkan alokasi anggaran tersebut, secara maksimal.

“Kami sepakat untuk dianggarkan dalam APBD 2018. Ini agar Terminal Dukuhsalam cepat diselesaikan, sehingga ada manfaatnya bagi masyarakat,” pungkasnya.

Monggo Bagikan Artikel Ini